PEMERINTAH KABUPATEN NGANJUK |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
DINAS PENDIDIKAN PEMUDA DAN OLAHRAGA DAERAH |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Alamat : jalan Dermojoyo No.19 Telaphone (0358) 321667 |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
NGANJUK |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
INSTRUMEN
MONITORING DAN EVALUASI KINERJA |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
GURU
BERSERTIFIKASI PENDIDIK |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
( Aspek
Administrasi Pembelajaran) |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Nama Guru
:………………………………………….. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
NIP :………………………………………….. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Jenis Kelamin : laki-laki / Perempuan * |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Tahun Sertifikasi :…………………………………………. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Nama Sekolah
:………………………………………….. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Mengajar Kelas :………………………………………….. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Hari/Tgl Monev :…………………………………………. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
No |
Aspek Yang
di Monitoreng dan Evaluasi |
Skor |
Catatan |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
0 |
1 |
2 |
3 |
4 |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
1 |
Program Tahunan |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
0 |
Tidak memiliki Program Tahunan |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
1 |
memiliki Program Tahunan namun
tidak memuat alokasi waktu (Prota tidak Lengkap) |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
2 |
memiliki Prota 1-2 Tahun
Pelajaran dengan memuat SK , KD dan
pembagian alokasi waktu selama 1 tahun pelajaran sesuai dengan minggu efektif |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3 |
memiliki Prota 2-3 Tahun
Pelajaran dengan memuat SK , KD dan
pembagian alokasi waktu selama 1 tahun pelajaran sesuai dengan minggu efektif |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
4 |
memiliki Prota mulai ybs
ditetapkan sebagai guru bersertifikasi dengan memuat SK , KD dan pembagian alokasi waktu selama 1 tahun
pelajaran sesuai dengan minggu efektif |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
2 |
Program Semester |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
0 |
Tidak memiliki Program Semester |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
1 |
memiliki Program Semester namun
tidak memuat alokasi waktu (Promes tidak Lengkap) |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
2 |
memiliki Promes 1-2 Tahun
Pelajaran dengan memuat SK , KD dan
pembagian alokasi waktu, dan rincian penyajian pada munggu-minggu tertentu
salama 1 semestar dengan minggu efektif belajar. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3 |
memiliki Promes 2-3 Tahun
Pelajaran dengan memuat SK , KD dan
pembagian alokasi waktu, dan rincian penyajian pada munggu-minggu tertentu
salama 1 semestar dengan minggu efektif belajar. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
4 |
memiliki Promes mulai ybs
ditetapkan sebagai guru bersertifikasi dengan memuat SK , KD dan pembagian alokasi waktu, dan rincian
penyajian pada munggu-minggu tertentu salama 1 semestar dengan minggu efektif
belajar. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3 |
Silabus |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
0 |
Tidak memiliki Silabus |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
1 |
memiliki Silbus 1-2 semester yang memuat SK, KD,
Materi Pembelajaran, Indikator, Penilaian, Alokasi waktu dan Sumber Belajar |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
2 |
memiliki Silbus 2-3 semester yang memuat SK, KD,
Materi Pembelajaran, Indikator, Penilaian, Alokasi waktu dan Sumber Belajar |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3 |
memiliki Silbus 3-4 semester yang memuat SK, KD,
Materi Pembelajaran, Indikator, Penilaian, Alokasi waktu dan Sumber Belajar |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
4 |
memiliki Silbus selama semester semenjak ditetapkan
sebagai guru bersertifikasi yang memuat SK, KD, Materi Pembelajaran,
Indikator, Penilaian, Alokasi waktu dan Sumber Belajar |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
4 |
Menyusun KKM |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
0 |
Tidak Memiliki KKM |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
1 |
Memiliki KKM 1-2 lebih tahun tanpa aturan perhitungan |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
2 |
Memiliki KKM 1-2 tahun sesuai aturan perhitungan |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3 |
Memiliki KKM 3 tahun
sesuai aturan perhitungan |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
4 |
Memiliki KKM selama ditetapkan
sebagai guru bersertifikasi sesuai aturan perhitungan |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
5 |
Rencana Pelaksanaan
Pembelajaran |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
0 |
Tidak memiliki RPP. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
1 |
Memiliki RPP 1 tahun pelajaran |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
2 |
Memiliki RPP 2 Tahun pelajaran |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3 |
Memiliki RPP 3 tahun pelajaran |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
4 |
Memiliki RPP selama ditetapkan
sbg guru Sertifikasi |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
6 |
Buku Nilai |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
1 |
Tidak Memiliki Buku Nilai |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
2 |
Memiliki 1-2 smt yg berisi
nilai-nilai siswa untuk semua penilaian yang telah dilaksanakan baik untuk
pengetahuan, praktek maupun sikap |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3 |
Memiliki 3-4 smt yg berisi
nilai-nilai siswa untuk semua penilaian yang telah dilaksanakan baik untuk
pengetahuan, praktek maupun sikap |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
4 |
Memiliki Buku Nilai semenjak
ditetapkan sebagai guru bersertifikasi yg berisi nilai-nilai siswa untuk
semua penilaian yang telah dilaksanakan baik untuk pengetahuan, praktek
maupun sikap |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
7 |
Buku
Analisis Hasil Evaluasi Belajar |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
0 |
Tidak Memiliki Buku Analisis |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
1 |
Memiliki Buku Analisis 1-4 smt |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
2 |
Memiliki Buku Analisis 1-2 smt |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3 |
Memiliki Buku Analisis 3-4 smt |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
4 |
Memiliki Buku Analisis semenjak
ditetapkan sbg guru bersertifikasi |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
8 |
Melaksanakan Program
Perbaikan dan Pengayaan |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
0 |
Tidak melaksanakan |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
1 |
Melaksanakan 1-4 smt |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
2 |
Melaksanakan 1-2 smt |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3 |
Melaksanakan 3-4 smt |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
4 |
Melaksanakan semenjak ditetapkan
sbg guru bersertifikasi |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
9 |
Beban
kerja minimal guru |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
0 |
≤ 6 jam/minggu |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
1 |
6- 12 jam/minggu |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
2 |
12-18 jam/minggu |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3 |
18-23 jam/minggu |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
4 |
≥ 24 jam/minggu |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
10 |
Bahan
ajar yang dipakai guru |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
0 |
≤ 2 jenis buku
sumber (referensi) tiap mapel |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
1 |
3 jenis buku sumber (referensi) tiap mapel |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
2 |
4 jenis buku sumber (referensi) tiap mapel |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3 |
5 jenis buku sumber (referensi) tiap mapel |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
4 |
6 jenis buku sumber (referensi) tiap mapel |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
11 |
Pemajangan hasil
belajar karya siswa di ruang kelas |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
0 |
tidak memajangkan hasil belajar |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
1 |
memiliki unsur azas kemanfaatan
pajangan |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
2 |
memenuhi unsur apa yang perlu
dan tidak perlu dipajang |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3 |
memenuhi unsur cara memajang
yang baik dan benar memiliki unsur kapan masa pajangan digunakan |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
4 |
unsur-unsur (1-3) diatas
terpenuhi |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
JUMLAH SKOR |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
NALAI |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Catatan
/ Rekomendasi : |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
………………………………………………………………………………………………………………………………………….. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
………………………………………………………………………………………………………………………………………….. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
………………………………………………………………………………………………………………………………………….. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
………………………………………………………………………………………………………………………………………….. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
………………………………………………………………………………………………………………………………………….. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
………………………………………………………………………………………………………………………………………….. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
………………………………………………………………………………………………………………………………………….. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
………………………………………………………………………………………………………………………………………….. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Guru Yang Di Monev |
Nganjuk, …………………………….2011 |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Supervisor/Petugas Monev |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
__________________ |
_______________ |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
NIP |
NIP |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Mengetahui |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Kepala SDN………………………………. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
NIP |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Keterangan |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Skor Perolehan Skor Perolehan |
|
|
|
|
A : Nilai 86 - 100 |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Nilai
= |
|
|
|
|
|
B : Nilai 71 - 85 |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Skor Maksimal 100 |
|
|
|
|
C : Nilai 56 - 70 |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
D : Nilai 41 - 55 |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
E : Nilai 0 - 40 |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
No comments:
Post a Comment